Cara Install MacOS Sierra di Macbook

By mano 5 years ago

Cara Install MacOS Sierra di Macbook

Cara Install MacOS Sierra di Macbook – Anda masih setia menggunakan OS X sebagai sistem operasi di Macbook? Tidakkah Anda ingin install MacOS Sierra yang sebenarnya sudah dirilis sejak September 2016 lalu? Beberapa fitur terbaru nan canggih siap memudahkan hidup Anda yang dinamis. Salah satunya yang paling mencuri perhatian adalah Siri, asisten virtual yang dapat menangani perintah-perintah sederhana pada layar Macbook.

 

Panggillah Siri untuk Tingkatkan Produktivitas

Sebelumnya, Siri hanya tersedia untuk pengguna iOS. Ucapkan “hey, Siri!” dan asisten virtual tersebut akan mengenali suara natural Anda. Melalui suara, Anda bisa bertanya apa saja; membalas pesan; membacakan isi surel; melakukan panggilan; mengecek cuaca; dan sebagainya.

Perbedaannya dengan penggunaan di MacOS Sierra, Anda tidak perlu melakukan panggilan personal “hey, Siri!” Siapa pun yang menggunakan Mac Anda dapat memanggil Siri dengan pilihan cara berikut:

  1. Klik ikon Siri di Dock
  2. Klik ikon Siri di Menu Bar
  3. Anda bisa mengatur shortcut ‘Siri’ di System Preferences

Bagi yang belum terbiasa menggunakan Siri, mungkin tidak terlalu menganggapnya penting. Namun, lambat laun Anda akan terbiasa dan menyadari kalau asisten virtual tersebut dapat meningkatkan produktivitas. Adapun fitur lainnya yang tidak kalah seru adalah Universal Clipboard, Apple Pay, Auto Unlock untuk pengguna Apple Watch, dan lain-lain.

Cara Install MacOS Sierra

Anda bisa melakukan salah satu dari cara di bawah ini untuk menginstal MacOS Sierra di Mac.

  1. Unduh dari App Store

Silakan buka App Store dari Mac, lalu cari MacOS Sierra. Pada halaman MacOS Sierra, klik tombol unduh. File akan terunduh ke folder Aplikasi dan nanti akan terbuka secara otomatis. Lakukan instruksi sesuai perintah di layar.

  1. Gunakan Bootable Installer

Anda juga bisa menginstal dengan menggunakan bootable installer. Barangkali ada yang belum tahu kalau pihak Apple tidak mendistribusikan sistem operasi Mac dengan DVD lagi. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan bootable installer dalam bentuk flash drive. Mengubah installer menjadi bootable installer dapat dilakukan secara personal atau membelinya dari pihak lain.

Menggunakan bootable installer memang tampak sedemikian repotnya. Namun, bagi sebagian orang justru sangat bermanfaat. Pasalnya, proses upgrade memungkinkan beberapa program atau aplikasi terganggu. Solusinya adalah menginstal dari awal lagi dengan bootable installer sehingga Macbook seperti pertama kali digunakan.

Beli Installer MacOs Sierra di Mana?

Memang agak merepotkan jika harus membuat bootable installer sendiri. Solusinya, Anda bisa langsung membeli MacOS Sierra Bootable USB dari http://store.manogiftcard.com. Anda akan mendapatkan USB Sandisk 8 gigabyte sebagai media penginstalan.

Sebelum membeli produk terlaris di Manogiftcard itu, pastikan Mac yang Anda miliki mendukung sistem operasi MacOS Sierra 10.12. Pastikan juga RAM dan Hard Drive mencukupi.

Demikianlah cara install MacOS Sierra di Macbook. Gampang, bukan? Lebih gampang lagi jika Anda memilih beli installer MacOS Sierra saja, jadi tidak perlu menghabiskan kuota data atau menunggu lama untuk mengunduhnya.

Category:
  
this post was shared 0 times
 000