Tutorial

Berikut rangkuman Tutorial yang sudah kami kumpulkan.

Di bawah ini adalah tutorial bagaimana cara Redeem iTunes Gift Card Indonesia di iPhone, iTunes Windows, Mac & cara download install iTunes di PC windows. Serta tutorial Apple atau produk-produk apple yang telah kami rangkum untuk menambah pengetahuan anda.

  • Redeem di iPhone
  • Redeem di Mac
  • Download & Install Untuk Windows

BERIKUT ADALAH CARA REDEEM ITUNES GIFT CARD INDONESIA DI IPHONE

Buka iTunes Store, App Store atau iBooks Store pada iPhone.

Tap ke bagian Featured dan scroll ke bawah sampai muncul tombol Redeem. Tap, dan kamu akan diminta untuk login dengan Apple ID kamu.

Kemudian copy & paste code 16 digit iTunes Gift Card yang kamu beli dari manogiftcard.com

Dan kini saldo iTunes Gift Card akan secara otomatis terisi kedalam apple ID anda dan sudah siap digunakan untuk belanja segala jenis konten seperti Aplikasi, Music, Movies, Books, In App Purchase (Pembelian yang dilakukan di dalam App Aplikasi atau Games seperti Coins, Gems, etc) di iTunes Store, App Store, iBooks Store, Mac App store region Indonesia.

Cara redeem kode IGC di IOS 10 kebawah

Cara redeem kode IGC di IOS 11

BERIKUT ADALAH CARA REDEEM ITUNES GIFT CARD INDONESIA DI IPHONE

Pastikan kamu sudah mendownload iTunes dan menginstallnya pada PC Windows atau Mac. Cara download dan install iTunes disini.

Buka Aplikasi iTunes kamu pada PC Windows atau Mac.

Klik Redeem

Setelah diklik akan muncul tampilan login. Dan masukkan user Apple ID kamu.

Setelah kamu login akan muncul tampilan untuk Redeem, lalu copy & paste 16 Digit code yang telah kamu beli di ManoGiftCard.com.

Dan akhirnya setelah di Redeem Saldo kamu akan terisi pada ID Apple kamu.

BERIKUT ADALAH CARA DOWNLOAD DAN INSTALL ITUNES UNTUK WINDOWS

Buka Browser, buka link apple.com/itunes/download/

Klik Download seperti gambar dibawah ini.

Setelah selesai didownload klik 2x file .exe hasil download, klik next-next saja, tunggu sampai proses hasil Install selesai.

iTunes pun sudah berhasil di install

TUTORIAL LAINNYA

iPhone X Versi Jumbo Akan Dirilis Tahun 2018

December 18, 2017
iPhone X Versi Jumbo Akan Dirilis Tahun 2018 iPhone X Versi Jumbo Akan Dirilis Tahun 2018-Banyak prediksi tentang produk-produk terbaru dari Apple, tidak ketinggalan iPhone yang sering menjadi tema utama di internet. Dan kini, dikabarkan bahwa iPhone X akan hadir dengan dengan varian baru pada tahun depan. Para analis dari perusahaan Nomura Finance melakukan prediksi bahwa Apple akan segera merilis tiga varian baru iPhone di tahun 2018 mendatang. Dan salah satunya termasuk iPhone X new generation, namun dengan ukuran layar yang lebih besar dari iPhone X saat ini. Dikabarkan Apple akan segera merilis dua buah iPhone yang mengusung layar OLED sedangkan yang satu lagi menggunakan LCD. iPhone X adalah smartphone pertama Apple yang mengusung teknologi OLED. Salah satu iPhone OLED yang akan dirilis pada tahun depan, akan memiliki ukuran layar 5,8 inci seperti iPhone X. Varian iPhone OLED yang lain akan hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci. Analis juga memperkirakan bahwa sistem pada kamera True Depth akan memiliki desain seperti tahun ini dan berfungsi untuk pengenalan wajah. Kemungkinan lain Apple juga akan mempublikasikan pilihan memori internal baru 512GB. Para analis memiliki pendapat tentang spesifikasi iPhone OLED yang akan dirilis tahun depan. Kemungkinan besar spesifikasi iPhone tersebut akan memiliki kesamaan dengan iPhone X saat ini. Yang membedakan adalah hanya ukuran layar serta dukungan Dual SIM untuk iPhone 6,5 inci. Diperkirakan ketiga iPhone terbaru tersebut akan memiliki bentuk bodi seperti iPhone X, dan yang membedakan hanya pada jenis layar yang digunakan. Para analis juga yakin bahwa dengan iPhone harga murah akan memiliki kamera pengenalan wajah dan dapat terhitung sebagai kelas menengah dengan harga jual mulai dari US$ 650 hingga US$ 900. iPhone murah ini juga dikabarkan hanya mengusung satu kamera belakang. Mitra Apple, Foxconn, yang saat ini menjadi satu-satunya perakit untuk iPhone X akan menangani proses manufaktur iPhone yang lebih mahal. Informasi ini berasal dari beberapa sumber dari rantai pemasok. Tetapi, Nomura menegaskan bahwa kemungkinan terdapat beberapa perubahan karena spesifikasi serta pemasok untuk iPhone varian terbaru diperkirakan dapat selesai pada akhir kuartal I atau awal kuartal II tahun 2018. Apabila prediksi yang mereka lakukan akurat, maka perusahaan-perusahaan yang nanti akan menjadi partner Apple untuk iPhone terbarunya di antaranya adalah ASE, Wistron, Merry, Largan, Casetek, dan ZDT.

Apple Akan Mengakuisisi Aplikasi Shazam

December 18, 2017
Apple Akan Mengakuisisi Aplikasi Shazam Apple Akan Mengakuisisi Aplikasi Shazam-Bagi Anda yang sangat suka mendengarkan musik atau bahkan mencari judul musik menggunakan aplikasi, sudah pasti mengetahui aplikasi bernama Shazam. Shazam dapat disebut menjadi salah satu aplikasi pertama yang memiliki teknologi pengenalan lagu yang digunakan banyak orang di dunia. Saat ini, Apple dikabarkan sedang mengincar Shazam untuk diakuisisi. Informasi tersebut masih belum dapat diyakinkan benar atau tidak, karena dari pihak Apple sendiri dan Shazam pun masih belum mempublish informasi tersebut secara resmi. Tetapi sebenarnya, Apple telah lebih dahulu melakukan integrasi Shazam ke dalam Siri. Kemungkinan dengan fitur tersebut para pengguna iOS meminta Siri untuk mengenali lagu yang sedang diputar oleh Shazam. Sumber Ubergizmo pada Minggu (10/12/2017) mengutarakan nilai akuisisi tersebut diperkirakan dapat mencapai US$ 400 juta. Dikabarkan proses akuisisi tersebut akan berjalan pada awal minggu depan. Kemungkinan dengan diakuisisinya Shazam oleh Apple, Apple akan memiliki smartphone terbaru yang dapat mengenali lagu yang tengah diputar saat menggunakan fitur ‘always-listening’, yang merupakan cara yang sama dilakukan Google pada Pixel 2. Pada masa awal peluncuran, Shazam sendiri termasuk salah satu aplikasi terpopuler. Ia adalah satu-satunya aplikasi yang dapat mengenali musik dan pada saat itu juga dapat memberitahukan judul lagu tersebut secara langsung. Kini Shazam sudah menjadi lebih pintar karena selain mampu mengenali musik dan judul lagunya, Shazam juga mampu mengenali serial televisi. Sebenarnya pengintegrasian Shazam yang dilakukan pada Siri telah dimulai sejak tahun 2014 lalu. Bersamaan dengan digulirkannya iOS 8 pada saat itu, Apple melakukan integrasi tersebut. Hanya dengan memberikan perintah suara “what song is this?”, kemudian dengan cepat Siri akan meminta sedikit waktu untuk mendengarkan lagu yang dimaksud tersebut. Dan tidak lama kemudian, asisten virtual tersebut akan mengetahui dan memberi tahu judul lagu beserta penyanyinya. Asisten virtual tersebut mampu menyusun playlist bagi penggunanya pada saat ini. Kemampuan yang dimiliki Siri hadir di iOS 11 sebagai DJ. Apple memberikan kemampuan Siri dengan kecerdasan buatan agar mampu memutar musik yang diminta sang pengguna. Apple mengatakan beberapa waktu lalu bahwa Siri di iOS 11 akan mampu memutar musik favoritmu, dan dapat menyusun playlist yang kamu inginkan. Menariknya lagi, kamu dapat memintanya memutar musik sesuai mood, aktivitas, dan juga genre.

Cara Sinkronisasi Mac Ke Android

December 16, 2017
Cara Sinkronisasi Mac Ke Android Cara Sinkronisasi Mac Ke Android Dengan Aplikasi SyncMate-Pada kesehariannya, tidak semua pengguna Mac menggunakan iPhone dan iPad sebagai perangkat yang mereka gunakan sehari-hari. Banyak dari mereka yang menggunakan perangkat lain Android, Blackberry, atau feature phone lainnya. Namun banyak perangkat yang tidak mempunyai aplikasi untuk melakukan sinkronisasi dari Mac ke perangkat lain. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada sebuah aplikasi sinkronisasi multiguna yang bernama SyncMate. Aplikasi SyncMate merupakan hasil pengembangan dari Eltima Software yang juga pengembang dari download manager Folx. Aplikasi ini dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat-perangkat Android, Windows Phone, Nokia, PSP, iPhone atau iPad, selain itu SyncMate juga dapat melakukan sinkronisasi dengan aplikasi web seperti Google, Dropbox, Mac, serta storage di server. Dengan kemampuan yang di miliki oleh aplikasi ini, SyncMate bisa menjadi aplikasi sinkronisasi yang kamu butuhkan. Sinkronisasi yang bisa di lakukan oleh SyncMate cukup beragam, tergantung dari perangkat dan layanan web yang terpilih. Sebagai contoh sinkronisasi yang didukung untuk perangkat Android antara lain: kontak, iCal, bookmark Safari, file, iTunes library, iPhoto album, SMS, sejarah panggilan telepon dan bisa mount Android ke OS X. Proses Sinkronisasi Untuk melakukan proses sinkronisasi ke perangkat dapat di lakukan menggunakan Wi-Fi atau kabel USB, tergantung dari fasilitas yang disediakan perangkatnya. Namun tentu saja melakukan sinkronisasi melalui Wi-Fi akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan kabel USB. Untuk dapat melakukan sinkronisasi di perangkat Android, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SyncMate yang bisa diunduh gratis di Google Play. Setelah terpasang dan aktif kamu dapat melakukan penyetelan sederhana untuk menjaring atau membebaskan mesin yang bisa sinkronisasi. Pada SyncMate di OS X, klik “Add Connection” kemudian pilihlah Android Device, untuk proses sinkronisasi kamu bisa memilih menggunakan Wi-Fi atau USB. Apabila menggunakan Wi-Fi, kamu harus memasukkan alamat IP perangkat Android. Jika sudah terhubung, pada bagian sebelah kiri SyncMate akan menyediakan daftar data yang bisa disinkronisasikan. Selanjutnya, kamu bisa melakukan pemilihan data secara menyeluruh. Hal yang harus di perhatikan adalah arahan sinkronisasi yang bisa dilihat di bagian “Synchronization direction”, karena jangan sampai data di OS X tertimpa oleh data di perangkat kamu. Perhatikan tanda panahnya. Untuk memulai proses sinkronisasi kamu bisa menekan tombol Sync now di bagian atas kanan. Proses sinkronisasi pun dimulai.

Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

December 1, 2017
Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus – Pada tanggal 12 September lalu, Apple me-launching produk iPhone paling anyar miliknya. Dan yang menjadi bintang pada acara tersebut adalah iPhone X, tapi jangan salah, kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga menjadi sorotan para pengunjung. Duo smartphone ini hadir dengan beberapa perbaikan penting dan fitur baru yang belum pernah ada pada generasi sebelumnya. Menjadi generasi penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang pernah memiliki desain unibody full-metal, berbeda dengan kedua smartpone terbaru ini yang sudah menggunakan cover belakang yang terbuat dari kaca. iPhone 8 dan 8 Plus ini juga sudah memiliki fitur wireless charging layaknya iPhone X. Terlihat sekilas, bagian depan smartphone ini mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, namun Apple telah mengusung frame yang terbuat dari aluminium seri 7000 yang terkenal kuat serta kaca bagian depan yang diakui sebagai kaca terkuat untuk smartphone. Dan yang tidak kalah menariknya, kedua smartphone ini juga hadir dengan chipset terbaru, yaitu Apple A11 Bionic. Chipset ini memberikan peningkatakan performa berkat konfigurasi prosesor hexa-core. Chip A11 Bionic memiliki dua core bertenaga tinggi yang menawarkan performa 25% lebih cepat daripada chip A10 Fusion. Sedangkan empat core lainnya termasuk core dengan daya efisien serta 70% lebih cepat dari dua core daya rendah pada Chipset sebelumnya, yaitu Chipset A10 Fusion. Chipset A11 Bionic ini menjanjikan peningkatan performa hingga 30% untuk GPU. Untuk layar, Apple iPhone 8 memiliki lebar 4,7 inci, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki lebar 5,5 inci. Pengguna masih bisa mendapatkan fitur True Tone, Cinema Wide Color Gamut dan 3D Touch. Tidak ketinggalan fitur tahan air dan debu masih dimiliki kedua smartphone ini. Dengan resolusi kamera iPhone 8 yang masih sama yaitu 12MegaPixel, tapi Apple mengklaim kamera yang dimiliki iPhone 8 hadir dengan sensor kamera baru. Sensor kamera baru pada iPhone 8 ini mampu memberikan peningkatan ISO yang lebih baik. Peran dari Chipset A11 Bionic ini mampu meningkatkan speed dalam menangkap fokus, meminimalkan noise, dan meningkatkan ketajaman walaupun dalam kondisi cahaya yang minim. Fakta yang beredar adalah kamera duo iPhone 8 dan 8 Plus sanggup merekam video 4K pada 60fps. Dan untuk merekam video Full HD 1080p mampu mencapai 240fps. Tidak dipungkiri ini adalah peningkatan yang jauh lebih baik dari generasi terdahulunya. Untuk dual-kamera, pada iPhone 8 Plus terdiri dari 12MP dengan aperture f/1.8 dan lensa tele 12MP dengan aperture f/2.8. Potrait Lighting adalah fitur baru dari lensa tele pada iPhone 8 Plus. Cara kerja yang kamera yang dimiliki iPhone 8 Plus sangat canggih yaitu, setup dual-kamera akan menangkap gambar, lalu mengidentifikasi subjek wajah yang membuatnya lebih baik secara langsung. Bahkan setelah pengguna mengambil foto, pengguna masih bisa menyesuaikan efek yang diinginkan.

Temukan Kami di