Tutorial

Berikut rangkuman Tutorial yang sudah kami kumpulkan.

Di bawah ini adalah tutorial bagaimana cara Redeem iTunes Gift Card Indonesia di iPhone, iTunes Windows, Mac & cara download install iTunes di PC windows. Serta tutorial Apple atau produk-produk apple yang telah kami rangkum untuk menambah pengetahuan anda.

  • Redeem di iPhone
  • Redeem di Mac
  • Download & Install Untuk Windows

BERIKUT ADALAH CARA REDEEM ITUNES GIFT CARD INDONESIA DI IPHONE

Buka iTunes Store, App Store atau iBooks Store pada iPhone.

Tap ke bagian Featured dan scroll ke bawah sampai muncul tombol Redeem. Tap, dan kamu akan diminta untuk login dengan Apple ID kamu.

Kemudian copy & paste code 16 digit iTunes Gift Card yang kamu beli dari manogiftcard.com

Dan kini saldo iTunes Gift Card akan secara otomatis terisi kedalam apple ID anda dan sudah siap digunakan untuk belanja segala jenis konten seperti Aplikasi, Music, Movies, Books, In App Purchase (Pembelian yang dilakukan di dalam App Aplikasi atau Games seperti Coins, Gems, etc) di iTunes Store, App Store, iBooks Store, Mac App store region Indonesia.

Cara redeem kode IGC di IOS 10 kebawah

Cara redeem kode IGC di IOS 11

BERIKUT ADALAH CARA REDEEM ITUNES GIFT CARD INDONESIA DI IPHONE

Pastikan kamu sudah mendownload iTunes dan menginstallnya pada PC Windows atau Mac. Cara download dan install iTunes disini.

Buka Aplikasi iTunes kamu pada PC Windows atau Mac.

Klik Redeem

Setelah diklik akan muncul tampilan login. Dan masukkan user Apple ID kamu.

Setelah kamu login akan muncul tampilan untuk Redeem, lalu copy & paste 16 Digit code yang telah kamu beli di ManoGiftCard.com.

Dan akhirnya setelah di Redeem Saldo kamu akan terisi pada ID Apple kamu.

BERIKUT ADALAH CARA DOWNLOAD DAN INSTALL ITUNES UNTUK WINDOWS

Buka Browser, buka link apple.com/itunes/download/

Klik Download seperti gambar dibawah ini.

Setelah selesai didownload klik 2x file .exe hasil download, klik next-next saja, tunggu sampai proses hasil Install selesai.

iTunes pun sudah berhasil di install

TUTORIAL LAINNYA

APPLE SEGERA RILIS KOLEKSI AUDIO 2019

November 7, 2018
APPLE SEGERA RILIS KOLEKSI AUDIO 2019 Kabarnya, Apple akan merilis sejumlah koleksi audio terbaru di tahun 2019 mendatang. Dilansir dari Bloomberg (25/6), beberapa produk dalam kategori audio ini adalah AirPods generasi ketiga, headphone terbaru, dan HomePod generasi kedua. AirPods Generasi Ketiga              Terobosan Apple yang paling menarik adalah fitur baru dari koleksi AirPods generasi ketiga, yaitu Noise Cancellation, Water Ressistant, dan pengatur jarak pengunaannya dari perangkat iPhone ataupun iPad. Apple Insider  turut mengungkapkan adanya inovasi teknologi sensor biometrik yang sedang dikerjakan untuk koleksi AirPods 2019 tersebut. Teknologi ini akan digunakan untuk membuat AirPods menjadi perangkat untuk mencatat kesehatan si penggun sebagai alternatif dari fitur kesehatan di Apple Watch. Sebagai kompensasi banyaknya fitur baru yang ditawarkan dalam koleksi AirPods 2019, Apple pun memberikan harga yang lebih mahal. Harga tersebut juga akan digunakan Apple untuk membentuk segmentasi pengguna dan produk audio sejenis di kelasnya. Headphone Masa Depan              Selain AirPods, Apple juga dikabarkan akan merilis perangkat audio headphone di tahun 2019. Headphone ini akan bersaing dengan produk sejenis dari merek seperti Bose, Sennheiser, dan Beats. Rencana awal Apple untuk merilis koleksi headphone ini di tahun 2018 terpaksa ditunda karena terdapat kendala di bagian produksi. Koleksi inilah yang kelak dirilis Apple di tahun depan. Sayangnya, tidak ada info khusus tentang inovasi fitur baru yang akan dihadirkan untuk koleksi ini selain teknologi Noise Cancellation yang biasa digunakan untuk produk headphone nirkabel kelas premium. HomePod Generasi Kedua              Koleksi audio ketiga yang akan dirilis Apple di tahun 2019 adalah HomePod. Meski jenis ini tidak terekspos luas seperti halnya produk-produk audio lain, tetapi HomePod Apple selalu diburu para penggunanya. Catatan terakhir yang diberikan untuk produk ini adalah fitur Smart Speaker yang selama ini dikerjakan oleh Inventec, versi terbarunya akan dikerjakan oleh produsen lain. Diyakini, Apple akan beralih haluan ke Foxconn untuk produk HomePod generasi kedua. Jadi, kita tunggu saja koleksi audio Apple ini di tahun depan!

HARGA MACBOOK PRO 2019

November 7, 2018
HARGA MACBOOK PRO 2019 Meski Apple baru  merilis MacBook Pro 2018 pada Juli 2018 lalu, tetapi tak ada salahnya mencari tahu estimasi harga yang akan dirilis untuk model Macbook Pro 2019 di tahun mendatang, seperti dilansir TechRadar (4/10). Faktanya, Apple belum meningkatkan versi non-Touch Bar untuk MacBook Pro di tahun 2018. Sementara, para penggunanya harus membayar lebih mahal untuk teknologi yang belum disempurnakan tersebut. Hal terburuk dari model MacBook Pro 2018—kenyataan bahwa pengguna perlu membayar ribuan dollar untuk mendapatkan kapasitas RAM tertinggi (pilihan RAM 32 GB hanya tersedia untuk model 15 inci) dan SSD kombo terbesar.  Pengguna menjadi terjebak dengan jumlah kapasitas RAM dan fitur Touch Bar yang bahkan belum kompatibel secara universal. Tentu bagi pengguna dari profesi fotografer dan pembuat film yang membutuhkan layar lebih besar, model MacBook Pro non-Touch Bar bukan pilihan yang layak. Bagaimana dengan model layar 13 inci? Jika dicermati, mayoritas bagiannya disolder. Begitu pula halnya dengan pengguna yang harus berinvestasi di docking station, port yang tersedia hanyalah port USB-C, Thunderbolt 3, dan jack headphone. Tentu saja akan sulit untuk memprediksi hal-hal tersebut terjadi pada model MacBook Pro 2019 mendatang. Namun, pengguna mungkin akan melihat lebih banyak kesamaan harga untuk model MacBook Pro 2019. Saat ini, untuk model MacBook Pro 13 inci dengan konfigurasi Touch Bar menawarkan pilihan kapasitas RAM 8 GB, SSD 256 GB, dan empat Thunderbolt 3 port. Ini berarti pengguna kembali membayar sekitar AS $ 1.799 (Rp 25,9 juta) untuk spesifikasi dasar dengan tipe prosesor Core i5 2,3 GHz, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB. Sementara, harga model Macbook Pro 15 inci sekitar AS $ 2.399 (Rp 34,5 juta) untuk spesifikasi dasar dengan tipe prosesor Core i7 2,2 GHz, RAM 16 GB, GPU Radeon Pro 555X, dan SSD 356 GB. Jika mengacu pada harga model dengan spesifikasi maksimal untuk MacBook Pro 15 inci baru dengan tipe prosesor Core i9 2,9 GHz, RAM 32 GB, GPU Radeon Pro 560X, dan SSD 4 TB, maka harganya bisa mencapai AS $ 6.699 (Rp 100 juta). Pada dasarnya, Anda akan membayar 300 dollar lebih banyak untuk model Touch Bar, Touch ID, dan dua port Thunderbolt dengan tiga tambahan. Analisis inilah yang dapat digunakan untuk memprediksi harga MacBook Pro 2019 mengingat Apple tetap memberlakukan harga awal yang tidak berubah di tahun ini sehingga diharapkan harga yang berlaku untuk MacBook Pro 2019 akan relatif sama.

DESAIN BARU iPad PRO 2018

November 7, 2018
DESAIN BARU iPAD PRO 2018 Apple telah resmi merilis seri terbaru iPad Pro 2018. Pada 7 November 2018, ketiga varian layar tablet premium tersebut—11 inci, 12,9 inci, dan 10,5 inci mulai dipasarkan di seluruh dunia, seperti dimuat dalam platform resmi Apple. Desain baru iPad Pro 2018 hadir dengan bezel layar yang lebih ramping dibandingkan seri sebelumnya. Berikut ulasan salah satu varian layarnya, seri iPad Pro 11, seperti dilansir Techradar (5/11). Seri iPad Pro 11 merupakan salah satu seri tablet terbaik yang pernah diciptakan Apple. Namun, keunggulan fiturnya yang luar biasa hanya dapat dirasakan oleh mereka yang mengerti cara menggunakannya. Seri ini didesain untuk para penyuka kekuatan, ketepatan, dan kualitas keseluruhan. Keunggulan Desain Baru Terobosan Apple kali ini menawarkan desain yang istimewa dengan bentuk lebih kecil, layar lebih besar, daya baterai lebih lama, dan Apple Pencil yang tidak mudah terkelupas. Apple telah menyebut seri terbaru ini sebagai model yang ingin diciptakan sejak awal. Desain baru iPad Pro 2018 ini dihadirkan dalam beragam konfigurasi. Untuk memulai, pengguna bisa mengaksesnya cukup dengan koneksi Wi-Fi ataupun dengan koneksi seluler yang memungkinkan untuk mengakses data 4G saat bepergian. Seri ini juga menawarkan beragam pilihan kapasitas penyimpanan untuk koneksi Wi-Fi, mulai dari 64 GB, 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB. Layar Baru Hal pertama yang akan menarik perhatian siapa pun yang memilih iPad Pro 11 adalah layar baru. Layar ini membentang lebih dekat ke tepi perangkat dengan bezel yang dibuat lebih tipis. Layar berukuran 11 inci di seri ini telah ditingkatkan menjadi layar Liquid Retina—fitur yang pertama kali dilihat pada iPhone XR ketika diluncurkan baru-baru ini. Paduan teknologi TrueTone Apple dan Refresh Rate 120 Hz turut menambahkan suatu keunggulan pada kualitas pengalaman, sementara konten HDR-nya sarat detail. Efek keseluruhan layar yang lebih besar dapat mengesankan jika iPad Pro 11 ini dibandingkan secara berdampingan dengan seri-seri sebelumnya.  Peningkatan Desain Sisi-sisi iPad Pro 11 ini lebih mirip dengan iPhone 4 ataupun iPhone SE. Hal inilah yang membuat seri ini menawarkan pengalaman berselancar dengan tablet yang agak berbeda. Kualitas desain secara keseluruhan tentu merupakan langkah maju bagi Apple, meskipun tidak dilengkapi dengan kaca di bagian belakang. Kaca belakang akan memungkinkan untuk pengisian nirkabel, meskipun hal itu tidak mungkin didukung dalam perangkat tablet. Apa pun preferensi Anda, perhatikanlah hal-hal yang telah diulas di atas sebelum membeli iPad Pro 11.

GENERASI iPHONE 2019: KAMERA TIGA LENSA

November 7, 2018
GENERASI iPHONE 2019: KAMERA TIGA LENSA Kabar baik bagi iPhone-lovers! Pada 2019 mendatang, Apple akan merilis iPhone dalam berbagai varian ukuran dan harga untuk para penggunanya di seluruh dunia. Apple pun menghadirkan teknologi kamera mutakhir, yaitu kamera tiga lensa, seperti dilansir The Verge (4/11). Generasi iPhone 2019 diprediksi merupakan perangkat lanjutan dari iPhone XS (5,8 inci), iPhone XS Max (6,5 inci), dan iPhone XR (6,1 inci) yang telah dirilis di tahun ini, seperti dimuat dalam platform resmi Apple. Kedua perangkat tipe XS memiliki label harga yang lebih tinggi dibandingkan tipe XR. Meski iPhone masa depan belum disebutkan dalam platform resmi Apple, tetapi sejumlah analis ternama telah meriset tipe-tipe iPhone yang kelak dirilis. Sebut saja, tipe iPhone OLED (5,8 inci dan 6,5 inci) bersama dengan iPhone LCD (6,1 inci) yang keduanya memiliki fitur kamera mutakhir di kelasnya. Nama iPhone XI atau iPhone 11 disebut-sebut sebagai penerus iPhone XS yang akan menjadi ikon iPhone 2019. Semua iPhone 2019 akan mengadopsi teknologi lanjut chip A13. Perangkat chip ini diklaim dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi iPhone. Kamera Belakang Sejumlah riset yang dilakukan Apple diprediksi mengarah pada penggunaan perangkat kamera mutakhir iPhone 2019, yaitu pengaturan kamera tiga lensa, salah satunya dengan lensa yang didesain menghadap ke belakang. Sistem ini meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap dengan teknologi pengindraan kedalaman 3D. Kamera belakang ini diklaim menawarkan pengindraan lebih canggih dibandingkan kamera depan. Kamera Depan Sistem kamera TrueDepth didesain menghadap ke depan melalui perangkat time-of-flight (ToF). Perangkat ini memanfaatkan laser untuk mengukur cahaya antara kamera dan subjek guna menghitung metrik jarak dan kedalaman, sedangkan sistem kamera TrueDepth memanfaatkan proyeksi titik. Meski detail jarak dan kedalaman yang ditawarkan oleh ToF tak cukup untuk menciptakan pengalaman iPhone yang revolusioner, tetapi Apple akan tetap unggul dengan terobosan kinerja cahaya rendah yang lebih baik dan kemampuan zoom optik tiga kali lipat untuk pertama kalinya.  Kamera ID Wajah Kabarnya, Apple pun akan membuat perubahan besar pada sistem kamera TrueDepth yang menghadap ke depan sehingga memungkinkan kamera menangkap identitas (ID) wajah dengan fitur terbarunya—Face ID Camera. Generasi iPhone 2019 ini akan menampilkan illuminator baru yang akan meningkatkan daya visual ID wajah dengan menurunkan ketajaman cahaya di sekitarnya. Ini akan memperkenalkan fitur kolaborasi kamera depan dan sensor Face ID Camera. Tunggu saja debut iPhone 2019 ini pada September 2019, sejalan jadwal peluncuran iPhone setiap tahun!

Temukan Kami di