OUR BLOG

What's New!

APPLE SEGERA RILIS KOLEKSI AUDIO 2019

November 7, 2018
APPLE SEGERA RILIS KOLEKSI AUDIO 2019 Kabarnya, Apple akan merilis sejumlah koleksi audio terbaru di tahun 2019 mendatang. Dilansir dari Bloomberg (25/6), beberapa produk dalam kategori audio ini adalah AirPods generasi ketiga, headphone terbaru, dan HomePod generasi kedua. AirPods Generasi Ketiga              Terobosan Apple yang paling menarik adalah fitur baru dari koleksi AirPods generasi ketiga, yaitu Noise Cancellation, Water Ressistant, dan pengatur jarak pengunaannya dari perangkat iPhone ataupun iPad. Apple Insider  turut mengungkapkan adanya inovasi teknologi sensor biometrik yang sedang dikerjakan untuk koleksi AirPods 2019 tersebut. Teknologi ini akan digunakan untuk membuat AirPods menjadi perangkat untuk mencatat kesehatan si penggun sebagai alternatif dari fitur kesehatan di Apple Watch. Sebagai kompensasi banyaknya fitur baru yang ditawarkan dalam koleksi AirPods 2019, Apple pun memberikan harga yang lebih mahal. Harga tersebut juga akan digunakan Apple untuk membentuk segmentasi pengguna dan produk audio sejenis di kelasnya. Headphone Masa Depan              Selain AirPods, Apple juga dikabarkan akan merilis perangkat audio headphone di tahun 2019. Headphone ini akan bersaing dengan produk sejenis dari merek seperti Bose, Sennheiser, dan Beats. Rencana awal Apple untuk merilis koleksi headphone ini di tahun 2018 terpaksa ditunda karena terdapat kendala di bagian produksi. Koleksi inilah yang kelak dirilis Apple di tahun depan. Sayangnya, tidak ada info khusus tentang inovasi fitur baru yang akan dihadirkan untuk koleksi ini selain teknologi Noise Cancellation yang biasa digunakan untuk produk headphone nirkabel kelas premium. HomePod Generasi Kedua              Koleksi audio ketiga yang akan dirilis Apple di tahun 2019 adalah HomePod. Meski jenis ini tidak terekspos luas seperti halnya produk-produk audio lain, tetapi HomePod Apple selalu diburu para penggunanya. Catatan terakhir yang diberikan untuk produk ini adalah fitur Smart Speaker yang selama ini dikerjakan oleh Inventec, versi terbarunya akan dikerjakan oleh produsen lain. Diyakini, Apple akan beralih haluan ke Foxconn untuk produk HomePod generasi kedua. Jadi, kita tunggu saja koleksi audio Apple ini di tahun depan!

HARGA MACBOOK PRO 2019

November 7, 2018
HARGA MACBOOK PRO 2019 Meski Apple baru  merilis MacBook Pro 2018 pada Juli 2018 lalu, tetapi tak ada salahnya mencari tahu estimasi harga yang akan dirilis untuk model Macbook Pro 2019 di tahun mendatang, seperti dilansir TechRadar (4/10). Faktanya, Apple belum meningkatkan versi non-Touch Bar untuk MacBook Pro di tahun 2018. Sementara, para penggunanya harus membayar lebih mahal untuk teknologi yang belum disempurnakan tersebut. Hal terburuk dari model MacBook Pro 2018—kenyataan bahwa pengguna perlu membayar ribuan dollar untuk mendapatkan kapasitas RAM tertinggi (pilihan RAM 32 GB hanya tersedia untuk model 15 inci) dan SSD kombo terbesar.  Pengguna menjadi terjebak dengan jumlah kapasitas RAM dan fitur Touch Bar yang bahkan belum kompatibel secara universal. Tentu bagi pengguna dari profesi fotografer dan pembuat film yang membutuhkan layar lebih besar, model MacBook Pro non-Touch Bar bukan pilihan yang layak. Bagaimana dengan model layar 13 inci? Jika dicermati, mayoritas bagiannya disolder. Begitu pula halnya dengan pengguna yang harus berinvestasi di docking station, port yang tersedia hanyalah port USB-C, Thunderbolt 3, dan jack headphone. Tentu saja akan sulit untuk memprediksi hal-hal tersebut terjadi pada model MacBook Pro 2019 mendatang. Namun, pengguna mungkin akan melihat lebih banyak kesamaan harga untuk model MacBook Pro 2019. Saat ini, untuk model MacBook Pro 13 inci dengan konfigurasi Touch Bar menawarkan pilihan kapasitas RAM 8 GB, SSD 256 GB, dan empat Thunderbolt 3 port. Ini berarti pengguna kembali membayar sekitar AS $ 1.799 (Rp 25,9 juta) untuk spesifikasi dasar dengan tipe prosesor Core i5 2,3 GHz, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB. Sementara, harga model Macbook Pro 15 inci sekitar AS $ 2.399 (Rp 34,5 juta) untuk spesifikasi dasar dengan tipe prosesor Core i7 2,2 GHz, RAM 16 GB, GPU Radeon Pro 555X, dan SSD 356 GB. Jika mengacu pada harga model dengan spesifikasi maksimal untuk MacBook Pro 15 inci baru dengan tipe prosesor Core i9 2,9 GHz, RAM 32 GB, GPU Radeon Pro 560X, dan SSD 4 TB, maka harganya bisa mencapai AS $ 6.699 (Rp 100 juta). Pada dasarnya, Anda akan membayar 300 dollar lebih banyak untuk model Touch Bar, Touch ID, dan dua port Thunderbolt dengan tiga tambahan. Analisis inilah yang dapat digunakan untuk memprediksi harga MacBook Pro 2019 mengingat Apple tetap memberlakukan harga awal yang tidak berubah di tahun ini sehingga diharapkan harga yang berlaku untuk MacBook Pro 2019 akan relatif sama.

DESAIN BARU iPad PRO 2018

November 7, 2018
DESAIN BARU iPAD PRO 2018 Apple telah resmi merilis seri terbaru iPad Pro 2018. Pada 7 November 2018, ketiga varian layar tablet premium tersebut—11 inci, 12,9 inci, dan 10,5 inci mulai dipasarkan di seluruh dunia, seperti dimuat dalam platform resmi Apple. Desain baru iPad Pro 2018 hadir dengan bezel layar yang lebih ramping dibandingkan seri sebelumnya. Berikut ulasan salah satu varian layarnya, seri iPad Pro 11, seperti dilansir Techradar (5/11). Seri iPad Pro 11 merupakan salah satu seri tablet terbaik yang pernah diciptakan Apple. Namun, keunggulan fiturnya yang luar biasa hanya dapat dirasakan oleh mereka yang mengerti cara menggunakannya. Seri ini didesain untuk para penyuka kekuatan, ketepatan, dan kualitas keseluruhan. Keunggulan Desain Baru Terobosan Apple kali ini menawarkan desain yang istimewa dengan bentuk lebih kecil, layar lebih besar, daya baterai lebih lama, dan Apple Pencil yang tidak mudah terkelupas. Apple telah menyebut seri terbaru ini sebagai model yang ingin diciptakan sejak awal. Desain baru iPad Pro 2018 ini dihadirkan dalam beragam konfigurasi. Untuk memulai, pengguna bisa mengaksesnya cukup dengan koneksi Wi-Fi ataupun dengan koneksi seluler yang memungkinkan untuk mengakses data 4G saat bepergian. Seri ini juga menawarkan beragam pilihan kapasitas penyimpanan untuk koneksi Wi-Fi, mulai dari 64 GB, 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB. Layar Baru Hal pertama yang akan menarik perhatian siapa pun yang memilih iPad Pro 11 adalah layar baru. Layar ini membentang lebih dekat ke tepi perangkat dengan bezel yang dibuat lebih tipis. Layar berukuran 11 inci di seri ini telah ditingkatkan menjadi layar Liquid Retina—fitur yang pertama kali dilihat pada iPhone XR ketika diluncurkan baru-baru ini. Paduan teknologi TrueTone Apple dan Refresh Rate 120 Hz turut menambahkan suatu keunggulan pada kualitas pengalaman, sementara konten HDR-nya sarat detail. Efek keseluruhan layar yang lebih besar dapat mengesankan jika iPad Pro 11 ini dibandingkan secara berdampingan dengan seri-seri sebelumnya.  Peningkatan Desain Sisi-sisi iPad Pro 11 ini lebih mirip dengan iPhone 4 ataupun iPhone SE. Hal inilah yang membuat seri ini menawarkan pengalaman berselancar dengan tablet yang agak berbeda. Kualitas desain secara keseluruhan tentu merupakan langkah maju bagi Apple, meskipun tidak dilengkapi dengan kaca di bagian belakang. Kaca belakang akan memungkinkan untuk pengisian nirkabel, meskipun hal itu tidak mungkin didukung dalam perangkat tablet. Apa pun preferensi Anda, perhatikanlah hal-hal yang telah diulas di atas sebelum membeli iPad Pro 11.

GENERASI iPHONE 2019: KAMERA TIGA LENSA

November 7, 2018
GENERASI iPHONE 2019: KAMERA TIGA LENSA Kabar baik bagi iPhone-lovers! Pada 2019 mendatang, Apple akan merilis iPhone dalam berbagai varian ukuran dan harga untuk para penggunanya di seluruh dunia. Apple pun menghadirkan teknologi kamera mutakhir, yaitu kamera tiga lensa, seperti dilansir The Verge (4/11). Generasi iPhone 2019 diprediksi merupakan perangkat lanjutan dari iPhone XS (5,8 inci), iPhone XS Max (6,5 inci), dan iPhone XR (6,1 inci) yang telah dirilis di tahun ini, seperti dimuat dalam platform resmi Apple. Kedua perangkat tipe XS memiliki label harga yang lebih tinggi dibandingkan tipe XR. Meski iPhone masa depan belum disebutkan dalam platform resmi Apple, tetapi sejumlah analis ternama telah meriset tipe-tipe iPhone yang kelak dirilis. Sebut saja, tipe iPhone OLED (5,8 inci dan 6,5 inci) bersama dengan iPhone LCD (6,1 inci) yang keduanya memiliki fitur kamera mutakhir di kelasnya. Nama iPhone XI atau iPhone 11 disebut-sebut sebagai penerus iPhone XS yang akan menjadi ikon iPhone 2019. Semua iPhone 2019 akan mengadopsi teknologi lanjut chip A13. Perangkat chip ini diklaim dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi iPhone. Kamera Belakang Sejumlah riset yang dilakukan Apple diprediksi mengarah pada penggunaan perangkat kamera mutakhir iPhone 2019, yaitu pengaturan kamera tiga lensa, salah satunya dengan lensa yang didesain menghadap ke belakang. Sistem ini meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap dengan teknologi pengindraan kedalaman 3D. Kamera belakang ini diklaim menawarkan pengindraan lebih canggih dibandingkan kamera depan. Kamera Depan Sistem kamera TrueDepth didesain menghadap ke depan melalui perangkat time-of-flight (ToF). Perangkat ini memanfaatkan laser untuk mengukur cahaya antara kamera dan subjek guna menghitung metrik jarak dan kedalaman, sedangkan sistem kamera TrueDepth memanfaatkan proyeksi titik. Meski detail jarak dan kedalaman yang ditawarkan oleh ToF tak cukup untuk menciptakan pengalaman iPhone yang revolusioner, tetapi Apple akan tetap unggul dengan terobosan kinerja cahaya rendah yang lebih baik dan kemampuan zoom optik tiga kali lipat untuk pertama kalinya.  Kamera ID Wajah Kabarnya, Apple pun akan membuat perubahan besar pada sistem kamera TrueDepth yang menghadap ke depan sehingga memungkinkan kamera menangkap identitas (ID) wajah dengan fitur terbarunya—Face ID Camera. Generasi iPhone 2019 ini akan menampilkan illuminator baru yang akan meningkatkan daya visual ID wajah dengan menurunkan ketajaman cahaya di sekitarnya. Ini akan memperkenalkan fitur kolaborasi kamera depan dan sensor Face ID Camera. Tunggu saja debut iPhone 2019 ini pada September 2019, sejalan jadwal peluncuran iPhone setiap tahun!

FITUR ADD FUNDS APPLE

November 7, 2018
FITUR ADD FUNDS APPLE Apple secara resmi telah merilis fitur barunya, yaitu Add Funds (Tambah Dana) pada Maret 2018, seperti dimuat dalam platform resminya, guna menambahkan saldo di App Store. Apa itu Add Funds? Add Funds adalah fitur resmi Apple yang dipakai untuk menambahkan dana atau jumlah saldo belanja pengguna di akun Apple ID masing-masing yang sudah menggunakan sistem pembayaran dengan kartu kredit ataupun debit. Biasanya, cara ini dipakai sebagai penganggaran belanja yang bisa dilakukan dengan mudah. Selama masih ada saldo yang tersedia, layanan App Store dan iTunes akan mengambil saldo ini untuk kegiatan belanja yang dilakukan pengguna, mulai dari membeli konten, berlangganan musik, ataupun membeli film dan buku. Jika saldo pengguna tidak cukup atau kosong, maka Apple akan mengirimkan tagihan dengan pembayaran kartu kredit. Fitur Add Funds dapat ditemukan melalui App Store pada perangkat yang menggunakan iOS 11. Jumlah saldo yang dikehendaki pengguna dapat dibeli langsung dari iTunes Store, App Store, iBooks Store, atau Apple Music melalui fitur Add Funds. Cara Menggunakan Add Funds Ingin tahu cara menggunakan fitur Add Funds di App Store iOS 11?  Berikut 6  langkah mudahnya yang bisa diikuti! Update perangkat iPhone, iPad, atau iPod Touch ke versi iOS 11 terbaru. Pastikan akun Apple ID sudah memiliki sistem pembayaran yang didukung oleh Apple, yaitu kartu kredit atau kartu debit online. Masuk ke App Store, lalu akses tab Today dan tekan ikon Profile di pojok kanan atas. Pilih fitur Adds Funds atau Tambah Dana. Pilih nominal saldo yang akan kamu tambahkan, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 3 juta. Lakukan otentifikasi belanja dengan Touch ID atau Face ID. Setelah itu, saldo akan bertambah secara otomatis di akun pengguna. Keamanan Add Funds Add Funds adalah fitur resmi dari Apple. Jadi, pengguna tak perlu mengkhawatirkan keamanannya karena Apple telah menjamin 100% keamanan setiap akun penggunanya dengan penggunaan data kartu kredit milik sendiri. Harga Add Funds Add Funds dapat dibeli para pengguna dengan nominal yang lebih terjangkau karena harganya lebih murah dibandingkan harga voucher kode Reedem iTunes. Selain itu, masing-masing pengguna dapat mengatur sendiri nominal pembeliannya. Fitur ini mendukung nominal belanja, mulai dari Rp 25 ribu, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, hingga Rp 3 juta. Beli Dimana Add Funds? Add Funds dapat dibeli manogiftcard.com –> Cek disini  

iPhone X Versi Jumbo Akan Dirilis Tahun 2018

December 18, 2017
iPhone X Versi Jumbo Akan Dirilis Tahun 2018 iPhone X Versi Jumbo Akan Dirilis Tahun 2018-Banyak prediksi tentang produk-produk terbaru dari Apple, tidak ketinggalan iPhone yang sering menjadi tema utama di internet. Dan kini, dikabarkan bahwa iPhone X akan hadir dengan dengan varian baru pada tahun depan. Para analis dari perusahaan Nomura Finance melakukan prediksi bahwa Apple akan segera merilis tiga varian baru iPhone di tahun 2018 mendatang. Dan salah satunya termasuk iPhone X new generation, namun dengan ukuran layar yang lebih besar dari iPhone X saat ini. Dikabarkan Apple akan segera merilis dua buah iPhone yang mengusung layar OLED sedangkan yang satu lagi menggunakan LCD. iPhone X adalah smartphone pertama Apple yang mengusung teknologi OLED. Salah satu iPhone OLED yang akan dirilis pada tahun depan, akan memiliki ukuran layar 5,8 inci seperti iPhone X. Varian iPhone OLED yang lain akan hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci. Analis juga memperkirakan bahwa sistem pada kamera True Depth akan memiliki desain seperti tahun ini dan berfungsi untuk pengenalan wajah. Kemungkinan lain Apple juga akan mempublikasikan pilihan memori internal baru 512GB. Para analis memiliki pendapat tentang spesifikasi iPhone OLED yang akan dirilis tahun depan. Kemungkinan besar spesifikasi iPhone tersebut akan memiliki kesamaan dengan iPhone X saat ini. Yang membedakan adalah hanya ukuran layar serta dukungan Dual SIM untuk iPhone 6,5 inci. Diperkirakan ketiga iPhone terbaru tersebut akan memiliki bentuk bodi seperti iPhone X, dan yang membedakan hanya pada jenis layar yang digunakan. Para analis juga yakin bahwa dengan iPhone harga murah akan memiliki kamera pengenalan wajah dan dapat terhitung sebagai kelas menengah dengan harga jual mulai dari US$ 650 hingga US$ 900. iPhone murah ini juga dikabarkan hanya mengusung satu kamera belakang. Mitra Apple, Foxconn, yang saat ini menjadi satu-satunya perakit untuk iPhone X akan menangani proses manufaktur iPhone yang lebih mahal. Informasi ini berasal dari beberapa sumber dari rantai pemasok. Tetapi, Nomura menegaskan bahwa kemungkinan terdapat beberapa perubahan karena spesifikasi serta pemasok untuk iPhone varian terbaru diperkirakan dapat selesai pada akhir kuartal I atau awal kuartal II tahun 2018. Apabila prediksi yang mereka lakukan akurat, maka perusahaan-perusahaan yang nanti akan menjadi partner Apple untuk iPhone terbarunya di antaranya adalah ASE, Wistron, Merry, Largan, Casetek, dan ZDT.

Apple Akan Mengakuisisi Aplikasi Shazam

December 18, 2017
Apple Akan Mengakuisisi Aplikasi Shazam Apple Akan Mengakuisisi Aplikasi Shazam-Bagi Anda yang sangat suka mendengarkan musik atau bahkan mencari judul musik menggunakan aplikasi, sudah pasti mengetahui aplikasi bernama Shazam. Shazam dapat disebut menjadi salah satu aplikasi pertama yang memiliki teknologi pengenalan lagu yang digunakan banyak orang di dunia. Saat ini, Apple dikabarkan sedang mengincar Shazam untuk diakuisisi. Informasi tersebut masih belum dapat diyakinkan benar atau tidak, karena dari pihak Apple sendiri dan Shazam pun masih belum mempublish informasi tersebut secara resmi. Tetapi sebenarnya, Apple telah lebih dahulu melakukan integrasi Shazam ke dalam Siri. Kemungkinan dengan fitur tersebut para pengguna iOS meminta Siri untuk mengenali lagu yang sedang diputar oleh Shazam. Sumber Ubergizmo pada Minggu (10/12/2017) mengutarakan nilai akuisisi tersebut diperkirakan dapat mencapai US$ 400 juta. Dikabarkan proses akuisisi tersebut akan berjalan pada awal minggu depan. Kemungkinan dengan diakuisisinya Shazam oleh Apple, Apple akan memiliki smartphone terbaru yang dapat mengenali lagu yang tengah diputar saat menggunakan fitur ‘always-listening’, yang merupakan cara yang sama dilakukan Google pada Pixel 2. Pada masa awal peluncuran, Shazam sendiri termasuk salah satu aplikasi terpopuler. Ia adalah satu-satunya aplikasi yang dapat mengenali musik dan pada saat itu juga dapat memberitahukan judul lagu tersebut secara langsung. Kini Shazam sudah menjadi lebih pintar karena selain mampu mengenali musik dan judul lagunya, Shazam juga mampu mengenali serial televisi. Sebenarnya pengintegrasian Shazam yang dilakukan pada Siri telah dimulai sejak tahun 2014 lalu. Bersamaan dengan digulirkannya iOS 8 pada saat itu, Apple melakukan integrasi tersebut. Hanya dengan memberikan perintah suara “what song is this?”, kemudian dengan cepat Siri akan meminta sedikit waktu untuk mendengarkan lagu yang dimaksud tersebut. Dan tidak lama kemudian, asisten virtual tersebut akan mengetahui dan memberi tahu judul lagu beserta penyanyinya. Asisten virtual tersebut mampu menyusun playlist bagi penggunanya pada saat ini. Kemampuan yang dimiliki Siri hadir di iOS 11 sebagai DJ. Apple memberikan kemampuan Siri dengan kecerdasan buatan agar mampu memutar musik yang diminta sang pengguna. Apple mengatakan beberapa waktu lalu bahwa Siri di iOS 11 akan mampu memutar musik favoritmu, dan dapat menyusun playlist yang kamu inginkan. Menariknya lagi, kamu dapat memintanya memutar musik sesuai mood, aktivitas, dan juga genre.

Cara Sinkronisasi Mac Ke Android

December 16, 2017
Cara Sinkronisasi Mac Ke Android Cara Sinkronisasi Mac Ke Android Dengan Aplikasi SyncMate-Pada kesehariannya, tidak semua pengguna Mac menggunakan iPhone dan iPad sebagai perangkat yang mereka gunakan sehari-hari. Banyak dari mereka yang menggunakan perangkat lain Android, Blackberry, atau feature phone lainnya. Namun banyak perangkat yang tidak mempunyai aplikasi untuk melakukan sinkronisasi dari Mac ke perangkat lain. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada sebuah aplikasi sinkronisasi multiguna yang bernama SyncMate. Aplikasi SyncMate merupakan hasil pengembangan dari Eltima Software yang juga pengembang dari download manager Folx. Aplikasi ini dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat-perangkat Android, Windows Phone, Nokia, PSP, iPhone atau iPad, selain itu SyncMate juga dapat melakukan sinkronisasi dengan aplikasi web seperti Google, Dropbox, Mac, serta storage di server. Dengan kemampuan yang di miliki oleh aplikasi ini, SyncMate bisa menjadi aplikasi sinkronisasi yang kamu butuhkan. Sinkronisasi yang bisa di lakukan oleh SyncMate cukup beragam, tergantung dari perangkat dan layanan web yang terpilih. Sebagai contoh sinkronisasi yang didukung untuk perangkat Android antara lain: kontak, iCal, bookmark Safari, file, iTunes library, iPhoto album, SMS, sejarah panggilan telepon dan bisa mount Android ke OS X. Proses Sinkronisasi Untuk melakukan proses sinkronisasi ke perangkat dapat di lakukan menggunakan Wi-Fi atau kabel USB, tergantung dari fasilitas yang disediakan perangkatnya. Namun tentu saja melakukan sinkronisasi melalui Wi-Fi akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan kabel USB. Untuk dapat melakukan sinkronisasi di perangkat Android, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SyncMate yang bisa diunduh gratis di Google Play. Setelah terpasang dan aktif kamu dapat melakukan penyetelan sederhana untuk menjaring atau membebaskan mesin yang bisa sinkronisasi. Pada SyncMate di OS X, klik “Add Connection” kemudian pilihlah Android Device, untuk proses sinkronisasi kamu bisa memilih menggunakan Wi-Fi atau USB. Apabila menggunakan Wi-Fi, kamu harus memasukkan alamat IP perangkat Android. Jika sudah terhubung, pada bagian sebelah kiri SyncMate akan menyediakan daftar data yang bisa disinkronisasikan. Selanjutnya, kamu bisa melakukan pemilihan data secara menyeluruh. Hal yang harus di perhatikan adalah arahan sinkronisasi yang bisa dilihat di bagian “Synchronization direction”, karena jangan sampai data di OS X tertimpa oleh data di perangkat kamu. Perhatikan tanda panahnya. Untuk memulai proses sinkronisasi kamu bisa menekan tombol Sync now di bagian atas kanan. Proses sinkronisasi pun dimulai.

Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

December 1, 2017
Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus – Pada tanggal 12 September lalu, Apple me-launching produk iPhone paling anyar miliknya. Dan yang menjadi bintang pada acara tersebut adalah iPhone X, tapi jangan salah, kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga menjadi sorotan para pengunjung. Duo smartphone ini hadir dengan beberapa perbaikan penting dan fitur baru yang belum pernah ada pada generasi sebelumnya. Menjadi generasi penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang pernah memiliki desain unibody full-metal, berbeda dengan kedua smartpone terbaru ini yang sudah menggunakan cover belakang yang terbuat dari kaca. iPhone 8 dan 8 Plus ini juga sudah memiliki fitur wireless charging layaknya iPhone X. Terlihat sekilas, bagian depan smartphone ini mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, namun Apple telah mengusung frame yang terbuat dari aluminium seri 7000 yang terkenal kuat serta kaca bagian depan yang diakui sebagai kaca terkuat untuk smartphone. Dan yang tidak kalah menariknya, kedua smartphone ini juga hadir dengan chipset terbaru, yaitu Apple A11 Bionic. Chipset ini memberikan peningkatakan performa berkat konfigurasi prosesor hexa-core. Chip A11 Bionic memiliki dua core bertenaga tinggi yang menawarkan performa 25% lebih cepat daripada chip A10 Fusion. Sedangkan empat core lainnya termasuk core dengan daya efisien serta 70% lebih cepat dari dua core daya rendah pada Chipset sebelumnya, yaitu Chipset A10 Fusion. Chipset A11 Bionic ini menjanjikan peningkatan performa hingga 30% untuk GPU. Untuk layar, Apple iPhone 8 memiliki lebar 4,7 inci, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki lebar 5,5 inci. Pengguna masih bisa mendapatkan fitur True Tone, Cinema Wide Color Gamut dan 3D Touch. Tidak ketinggalan fitur tahan air dan debu masih dimiliki kedua smartphone ini. Dengan resolusi kamera iPhone 8 yang masih sama yaitu 12MegaPixel, tapi Apple mengklaim kamera yang dimiliki iPhone 8 hadir dengan sensor kamera baru. Sensor kamera baru pada iPhone 8 ini mampu memberikan peningkatan ISO yang lebih baik. Peran dari Chipset A11 Bionic ini mampu meningkatkan speed dalam menangkap fokus, meminimalkan noise, dan meningkatkan ketajaman walaupun dalam kondisi cahaya yang minim. Fakta yang beredar adalah kamera duo iPhone 8 dan 8 Plus sanggup merekam video 4K pada 60fps. Dan untuk merekam video Full HD 1080p mampu mencapai 240fps. Tidak dipungkiri ini adalah peningkatan yang jauh lebih baik dari generasi terdahulunya. Untuk dual-kamera, pada iPhone 8 Plus terdiri dari 12MP dengan aperture f/1.8 dan lensa tele 12MP dengan aperture f/2.8. Potrait Lighting adalah fitur baru dari lensa tele pada iPhone 8 Plus. Cara kerja yang kamera yang dimiliki iPhone 8 Plus sangat canggih yaitu, setup dual-kamera akan menangkap gambar, lalu mengidentifikasi subjek wajah yang membuatnya lebih baik secara langsung. Bahkan setelah pengguna mengambil foto, pengguna masih bisa menyesuaikan efek yang diinginkan.

Produk-Produk Buatan Apple yang Terkenal

November 26, 2017
Produk-Produk Buatan Apple yang Terkenal Beberapa Produk-Produk Buatan Apple yang Terkenal -Siapa yang tidak kenal Apple? Salah satu perusahaan teknologi multinasional asal Amerika yang berkantor pada pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat. Apple juga bisa membuat produk berperangkat keras seperti ponsel pintar iPhone, tablet iPad, komputer Mac, Ipod portable media player, jam pintar Apple (smartwatch). Pada bulan November 2014, Apple menjadi perusahaan AS pertama yang bernilai lebih dari US $ 700 miliar. Banyak orang yang terkejut ketika Steve Jobs memperkenalkan produk Apple-nya satu persatu. Namun Steve Jobs dan timnya telah menunjukannya kepada dunia. Dulu mungkin tidak terpikirkan bahwa dalam satu perangkat, orang bisa menyimpan ratusan lagu yang di senang. Tapi produk yang dipimpin oleh Steve Jobs ini mampu membuktikan bahwa apa yang masih dipikirkan itu memang terjadi atau nyata. iMac, Macbook, iPod (perangkat pemutar lagu), dan iPhone (telepon genggam), termasuk perangkat keras ciptaan Apple yang terkenal. Dibawah ini adalah penjelasan beberapa produk Apple yang terkenal. Mac Mac atau Macintosh merupakan salah satu jenis komputer personal berbasis PowerPC yang diproduksi oleh Apple. Nama Macintosh diambil dari nama jenis apel yang disukai oleh Jef Raskin yaitu, McIntosh. Macintosh sendiri termasuk komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis (GUI). Langkah Apple saat itu termasuk salah satu perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal (PC). iPod iPod adalah merek serangkaian perangkat pemutar media digital yang dirancang dan dijual oleh Apple (Hewlett-Packard juga sempat menjual produk tersebut dengan nama Apple iPod + HP). Sebagian besar varian iPod memberikan antarmuka pengguna (user interface) yang sederhana dengan menggunakan disain dalam bentuk roda putar (scroll wheel). MacBook MacBook adalah seri komputer jinjing Macintosh yang dibuat oleh Apple pada tahun 2006 sampai akhir tahun 2011. Menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inchi, MacBook diperkenalkan pada bulan Mei 2006 sekaligus menjadi bagian transisi Apple dari prosesor PowerPC menjadi Intel. MacBook menjadi komputer paling laris dalam sejarah Apple. iPad iPad adalah salah satu produk komputer tablet buatan Apple yang memiliki bentuk tampilan hampir menyerupai tampilan iPod Touch dan iPhone, yang membedakan hanya ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kedua produk tersebut serta memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X. iPhone iPhone termasuk jajaran telepon pintar yang dirancang serta dipasarkan oleh Apple. iPhone menggunakan sistem operasi buatan Apple sendiri, iOS yang biasa dikenal dengan iPhone OS. iPhone pertama diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2007. iPhone memiliki enam generasi model yang masing-masing dilengkapi satu dari enam versi iOS yang tersedia.  

Spesifikasi iPhone X Luar Biasa, Wajar Kalau Harganya Selangit

November 19, 2017
Spesifikasi iPhone X Luar Biasa, Wajar Kalau Harganya Selangit Spesifikasi iPhone X Luar Biasa, Wajar Kalau Harganya Selangit-Apple akhirnya memperkenalkan keluarga barunya yang bernama iPhone X pada acara peluncuran di Steve Jobs Theatre, Cupertino, Amerika Serikat tanggal 12 September 2017. iPhone X ini dapat dimulai pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan di Apple Store mulai dijual pada 3 November 2017 di beberapa negara. iPhone X memiliki dua varian memori internal, yaitu 64 GB yang dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan dan 256 GB yang dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan. Dengan harga yang luar biasa tersebut, pembeli tidak akan dikecewakan dengan desain bezel-less dan memungkinkan layar jenis OLED dengan ukuran layar 5,8 inchi serta body stainless steel berkualitas. Dibawah ini adalah tabel spesifikasi dari iPhone X itu sendiri.   Dimensi 143.6 mm x 70.9 mm x 7.7 mm Berat 174 gr Layar ·         5.8 Inchi OLED True Tone (bezel-less) ·         Resolusi 2436 x 1125 pada kerapatan 458 ppi ·         Brightness 625cd/m2 ·         Rasio kontras 1,000,000:1 (Super Retina display) Prosesor ·         Six-Core A11 Bionic dengan arsitektur 64-bit ·         Neural Engine ·         Motion Coprocessor M11 RAM 3GB Memori 64GB atau 256GB Kamera belakang Dual-Camera, Dual OIS ·         Pertama 12 megapiksel, bukaan f/1.8 (wide) ·         Kedua 12 megapiksel, bukaan f/2.4 (tele). Optical zoom sampai 2x, enam elemen lensa Kamera depan 7 MegaPixel dengan bukaan f/2.2 Koneksi Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac Wi?Fi with MIMO LTE Advanced Bluetooth 5.0 Sistem operasi iOS 11 Port Apple EarPods dengan Lightning Port Baterai ·         21 jam (telepon) ·         12 jam (internet) ·         13 jam (video playback) ·         hingga 60 jam (audio playback) Fitur ·         Face ID ·         Animoji ·         Dukungan AirPods ·         Anti air dan debu IP67 ·         Fast-Charging (50 persen dalam 30 menit) ·         Wireless Charging Dari tabel spesifikasi di atas, dengan dimensi, berat dan ukuran layar tersebut mampu memanjakan pengguna dengan leluasa melakukan chatting, menonton video dan lain-lain. Apple sendiri telah melepaskan home button yang biasa dimiliki oleh jenis-jenis iPhone sebelumnya pada iPhone X ini sehingga untuk memulai navigasi, pengguna cukup dengan menyapu layar ke atas. Tombol fisik di sisi kanan berguna untuk berbicara dengan Siri, sang asisten digital buatan Apple. Face ID adalah fitur baru yang dimiliki iPhone X yang berguna sebagai pengenal wajah untuk membuka ponsel, sehingga pengguna tidak memerlukan lagi pemindai sidik jari bahkan memasukkan passcode. Kamera yang terpasang pada iPhone X ini telah mengusung Dual-Camera dengan kualitas masing-masing kamera 12 MegaPixel, bahkan pada tiap lensanya telah terpasang stabilisator. Fast Charging yang dimiliki iPhone X ini juga tidak kalah, karena hanya dalam waktu 30 menit baterai iPhone X mampu mencapai 50%. Jadi wajar jika iPhone X memiliki harga yang fantastis, karena spesifikasi yang luar biasa pada iPhone X.  

Nominal Harga iTunes Gift Card Indonesia Terbaru 2017

November 13, 2017
Nominal Harga Itunes Gift Card Indonesia Terbaru 2017 – Apple jual iTunes Gift Card Indonesia dengan beberapa nominal yang berbeda. Setiap nominal biasanya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misal dengan nominal paling rendah digunakan untuk beli lagu dan nominal yang besar untuk beli aplikasi-aplikasi profesional yang dijual oleh pengembang. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kartu ini, ada baiknya untuk mengenal berapa saja nominal yang disediakan. Dengan mengetahui nominal yang ada, Anda bisa membeli kartu berisi saldo ini yang sesuai dengan kebutuhan. Nominal Rp. 150.000 Sebenarnya Apple jual iTunes Gift Card Indonesia dengan nominal Rp. 100.000 beberapa saat lalu. Namun, mulai tahun 2017, kartu dengan isi sebesar itu ditiadakan. Yang tersisa adalah kartu dengan nominal Rp. 150.000 sebagai IGC Indonesia terendah yang bisa dibeli. Jika Anda ingin membeli lagu atau membeli aplikasi yang tidak memiliki harga tinggi, misal hanya kisaran Rp. 3.000-7.000 saja, belilah jenis ini agar Anda lebih hemat. Nominal Rp. 250.000 Di atas Rp. 150.000 ada nominal sebesar Rp. 250.000 yang kerap laris manis di pasaran. Kartu dengan isi sebesar ini biasanya banyak dipakai oleh mereka yang ingin mengoptimalkan kinerja gawai Apple-nya. Mereka yang ingin memiliki dukungan profesional dengan aplikasi tertentu bisa menggunakan nominal ini untuk membayar biaya bulanan atau mungkin tiga bulanan secara berkala. Nominal Rp. 500.000 Kelipatan dua dari Rp. 250.000 ini biasanya digunakan juga oleh profesional muda atau mereka yang memiliki bisnis tertentu. Dengan bantuan aplikasi premium di App Store, kegiatan bisnis yang dilakuan bisa berjalan dengan baik. Jadi, mau tidak mau mereka sudah menjatah ponsel iPhone atau gawai Apple yang lain dengan iTunes Gift Card Indonesia yang sangat berguna ini. Nominal Rp. 1.000.000 Nominal terakhir yang biasanya banyak dibeli oleh pengguna iPhone adalah Rp. 1.000.000. Para pengguna kartu dengan nominal ini biasanya mereka yang sudah keranjingan dengan permainan di dalam ponsel. Zaman sekarang, banyak permainan yang menyediakan barang premium yang hanya bisa didapatkan dengan membelinya dengan uang. Keadaan ini membuat banyak pemain game rela mengisi saldo banyak-banyak dengan membeli IGC Indonesia Rp. 1.000.000. Dimana saya bisa membeli iTunes Gift Card? Jika kamu menggunakan Region Indonesia manogiftcard.com punya solusinya karena kami jual iTunes Gift Card Indonesia/iTunes Gift Card Khusus Region Indonesia dengan harga yang terjangkau dengan jaminan 100% legal & original.  Note : Jika kamu tidak punya kartu kredit atau CC untuk pembayaran kamu bisa menggunakan alternatif lain dengan menggunakan iTunes Gift Card Indonesia melalui website kami Manogifcard.com. Silahkan order di : manogiftcard.com/order-disini/   Inilah nominal harga iTunes Gift Card Indonesia yang dijual oleh Apple. Semoga bisa digunakan untuk pertimbangan sebelum membelinya.