Penjualan Meningkat 61%, Apple Masih Dominasi Industri Jam Tangan Pintar 2019

By mano 9 months ago

Penjualan Meningkat 61%, Apple Masih Dominasi Industri Jam Tangan Pintar 2019

Seiring dengan meningkatnya penjualan produk Wearable Apple, data terbaru dari The NPD Group menunjukkan bagaimana kesuksesan Apple telah memengaruhi industri jam tangan pintar pada 2019.

(Foto: 9to5Mac)

Menurut data, penjualan unit untuk jam tangan pintar telah naik 61 persen selama periode 12 bulan yang berakhir pada bulan November 2018 lalu.Tak hanya itu, pertumbuhan sebesar 61 persen untuk penjualan unit turut mendongkrak penjualan dolar jam tangan pintar sebesar 51 persen menjadi setara dengan $5 milyar.

Menurut NPD, tiga merek ternama yang masih digemari masyarakat adalah Apple, Samsung, dan Fitbit. Ketiganya menyumbang 88 persen dari penjualan unit selama periode ini. Sementara, Apple merajai pasar jam tangan pintar selama beberapa tahun terakhir.

Peningkatan produk Wearable Apple juga tidak bisa lepas dari kebiasaan sekitar 16 persen orang dewasa di Amerika Serikat yang kini lebih memilih jam tangan pintar untuk berkomunikasi dan kemudahan beraktivitas. Prosentase itu bahkan naik sebesar 12% selama Desember 2017.

Dari sekitar orang dewasa usia antara 18 – 34 tahun, sebanyak 23% menggunakan jam tangan pintar untuk beraktivitas sehari – hari. Ke depannya, NPD mengharapkan adanya fitur kesehatan terbaru untuk meningkatkan popularitas jam tangan pintar di kalangan generasi lanjut usia. NPD mencatat peningkatan minat dalam hal – hal seperti otomatisasi rumah telah mendorong pertumbuhan smartwatch alias jam tangan pintar.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, tampaknya perangkat yang terus berfokus pada peningkatan kesehatan penggunanya seperti Apple Watch Series 4, terus memegang kendali selama beberapa tahun terakhir. NPD berharap akan terus ada inovasi dari perangkat – perangkat terbaru lain yang merangkul kalangan lansia atau orang tua dalam aplikasi kesehatan berbasis jam tangan pintar.

Selain pelacakan kesehatan dan kebugaran melalui jam tangan pintar, perangkat ini juga diklaim dapat dimanfaatkan untuk mengontrol dan mengawasi perangkat di rumah. Misalnya, seperti smartwatch Apple yang dipakai untuk mengawasi keamanan di rumah para pengguna sebesar 15%.

Selama Quarter awal 2019, Apple telah mengumumkan bahwa pendapatan segmen Wearable Productnya telah tumbuh sebesar 50%. Produk – produk itu termasuk Watch dan AirPods. Penghasilan penjualan produk Wearables mendekati ukuran perusahaan Fortune 200, menurut CEO Apple, Tim Cook.

“Kami memiliki kuartal terbaik untuk Wearables, Home, dan Accessories, dengan pertumbuhan total 33 persen dan pertumbuhan hampir 50 persen dari produk Wearables, berkat penjualan yang kuat dari Apple Watch dan AirPods.” Pungkasnya.

 

Source : https://9to5mac.com/

Category:
  
this post was shared 0 times
 000