Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli iPhone

By mano 3 years ago

Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli iPhone

Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli iPhone-Produk Apple, seperti iPhone, adalah smartphone kelas atas, karena harganya yang tergolong tinggi dan spesialisasi desainnya yang mewah. Banyak orang ingin membeli iPhone karena prestise dan juga karena fitur layanan yang ditawarkan. Mengingat biaya besar yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan produk ini, maka Anda harus berhati-hati dan memerhatikan beberapa hal sebelum membeli iPhone. Saat ini, banyak beredar iPhone refurbish atau rekondisi, ada juga iPhone supercopy. Harga yang ditawarkan biasanya lebih murah, namun tidak jauh berbeda. Berikut ini beberapa tips sebelum membeli iPhone:

Cara Menggunakan iPhone bagi Pengguna Baru

  1. Membeli iPhone di reseller resmi

Dengan membeli di reseller resmi Apple, Anda akan terhindar dari produk-produk rekondisi dan supercopy.Reseller resmi Apple misalnya iBox dan Emax. Kualitas iPhone yang dijual oleh reseller resmi jelas terjamin. Biasanya juga dilengkapi garansi dan asuransi. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa melakukan klaim ke tempat tersebut. Namun, tidak semua model iPhone dijual di reseller resmi, karena beberapa produk yang tidak diproduksi ulang oleh Apple tidak akan ditampilkan. Di reseller resmi hanya tersedia model iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

  1. Mengecek kondisi iPhone dan mencocokkan dengan kotak kemasannya

Saat Anda akan membeli iPhone di toko yang bukan reseller resmi, Anda harus memastikan kondisi iPhone secara keseluruhan. Cek semua fungsi yang tersedia, seperti touch screen, kamera, suara, tombol homevolume, dan sebagainya. Selain itu, coba buka App Store. Jika yang muncul adalah Google Play, maka batalkan pembelian, karena iPhone tersebut palsu. Pada iPhone asli, Anda bisa membeli konten melalui App Store/iTunes menggunakan iTunes Gift Card. Jika semua sudah cocok, sesuaikan iPhone dengan kotaknya. Buka settings > general > about, lihat kapasitas penyimpanan dan IMEI iPhonenya. Apakah sesuai dengan yang ada di kotak?

  1. Cek iPhone dengan iTunes

Terakhir, Anda harus mengecek iPhone ke iTunes, untuk mengecek apakah serial number dan IMEI dari iPhoneterdeteksi oleh iTunes atau tidak. Setelah itu, buka website selfsolve.apple.com dan masukkan serial numberiPhone untuk mengecek apakah iPhone yang akan dibeli terdaftar di Apple atau tidak.

Tiga langkah tersebut adalah poin penting yang harus diperhatikan. Jika ada hal lain yang mencurigakan, langsung saja tanyakan ke penjualnya. Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai referensi yang perlu diketahui sebelum membeli iPhone. Jadilah pembeli yang cerdas!

Category:
  
this post was shared 0 times
 000