Merambah Hollywood: Peluang Apple Memproduksi Film dan Serial Televisi

By mano 3 months ago

Merambah Hollywood: Peluang Apple Memproduksi Film dan Serial Televisi – Siapa yang tidak tergiur dengan keuntungan bersih yang didapatkan oleh industri perfilman dan televisi, terutama dari film atau serial TV yang diproduksi di Hollywood, Los Angeles? Menurut salah satu website terkemuka The Hollywood Reporter, tahun 2015 lalu, Hollywood memperoleh laba dari penjualan tiket film domestik di Amerika Serikat, sebesar US$1 milyar atau 134 milyar rupiah. Tidak heran jika Apple sangat tertarik dengan industri ini.

iPhone 7

Apple memiliki rencana untuk memperluas ekspansinya di dunia industri kreatif, termasuk film dan serial TV. Rumor yang berembus mengatakan bahwa Apple melirik semacam program yang dilakukan oleh Amazon dan Netflix, yang sudah lebih dulu melakukannya. Perusahaan yang sahamnya juga dimiliki oleh si Jenius Steve Jobs ini, berancang-ancang untuk meraih keuntungan pula dari dunia hiburan.

Jimmy Lovine, salah satu pejabat senior di Apple mengungkapkan bahwa ide tersebut memang baru muncul, dan menjadi perbincangan hangat di perusahaan. Sesuatu yang barangkali belum terpikirkan oleh mendiang Steve Jobs. Menurut Lovine, semua hal yang termasuk budaya pop dan memiliki basis penggemar di seluruh dunia, akan dicoba oleh Apple. Hal itu juga mencakup sesuatu yang sedang hits dengan format audio video.

Wartawan yang mengutip pernyataan Lovine, yang dikenal pula sebagai musisi legendaris, menulis bahwa dia mendapatkan data itu saat Jimmy Lovine menghadiri peluncuran promosi film dokumenter berjudul “The Defiant Ones”. Film produksi HBO ini menceritakan tentang hubungan erat antara dirinya atau Lovine dengan Dr. Dre.

Kabar ini semakin memperkuat kecurigaan pers sejak lama, ketika Apple melakukan aksi korporasi di tahun 2014 lalu. Saat itu Lovine dan Dr. Dre mendapatkan posisi di jajaran manajemen, ketika Apple mengakuisisi Beasts Electronic, dengan nilai US$ 3 milyar. Keduanya telah bekerja-sama sejak lama.

Dr. Dre sendiri dikenal sebagai seorang rapper dan produser musik, juga entrepreneur sukses. Dr. Dre adalah pendiri dan pernah menjabat sebagai CEO dari Aftermath Entertainment dan perusahaan aksesori Beats Electronic.

Mari tunggu kejutan terbaru dari Apple di tahun 2017 ini. Konon, perusahaan tersebut sedang menjalin negosiasi dengan produser veteran Hollywood untuk memproduksi film dan serial TV.

Rumor selanjutnya mengatakan bahwa perusahaan peninggalan Steve Jobs itu akan menambahkan layanan dari Apple Music, yaitu music streaming. Hal ini dilakukan untuk menambah penghasilan perusahaan, karena laba dari iPhone dan iPad yang menurun.

Category:
  
this post was shared 0 times
 000